Kebahagiaan Hari Esok Dimulai Hari Ini

Jika Anda ingin bahagia besok, Anda harus mulai iteachweteach.com mengerjakannya hari ini. Beberapa orang menghabiskan hidup mereka menunggu kebahagiaan datang dengan sendirinya dan itu tidak pernah datang. Yang lain bekerja keras untuk menciptakan kekayaan tetapi tetap tidak bahagia, menemukan bahwa uang hanya membawa serangkaian masalah yang sama sekali berbeda. Kebahagiaan adalah keadaan pikiran dan bukan ukuran rekening bank Anda. Kebahagiaan itu emosional dan bukan fisik. Setiap individu perlu bekerja untuk menciptakan kebahagiaan mereka sendiri.

Saya suka bagaimana Richard Bach, penulis Jonathan Livingston Seagull, mengatakannya ketika dia berkata, “Jika kebahagiaan Anda bergantung pada apa yang dilakukan orang lain, saya rasa Anda memang memiliki masalah.”

Untuk menemukan kebahagiaan Anda harus terlebih dahulu memahami dari mana kebahagiaan itu berasal. Kenangan bagi pikiran seperti cermin bagi mata – refleksi. Cermin mencerminkan fisik sementara ingatan kita mencerminkan emosional.

Ketika Anda melihat ke cermin, itu mencerminkan seperti apa penampilan Anda; ketika Anda melihat ke dalam pikiran Anda, itu mencerminkan siapa Anda. Satu perbedaan besar antara keduanya adalah bahwa Anda dapat mengubah apa yang Anda lihat di cermin tetapi Anda tidak dapat mengubah ingatan yang tercermin dalam pikiran Anda.

Kita cenderung menghabiskan banyak waktu untuk mencoba memperbaiki apa yang kita lihat di cermin, tetapi sedikit atau tidak ada usaha untuk memperbaiki pikiran kita.

Setiap tindakan menciptakan memori. Apakah Anda benar-benar berpikir bahwa orang yang pahit dan marah hari ini bahagia dan ceria kemarin? Jika seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang membuat kita marah atau kesal, kita dapat menambah memori menyakitkan dengan tindakan negatif kita sendiri atau kita dapat menggantinya dengan tindakan positif dan menciptakan kenangan positif.

Jika Anda ingin bahagia besok Anda harus memilih dengan hati-hati apa yang Anda lakukan hari ini, karena tindakan hari ini akan tercermin dalam ingatan hari esok dan Anda tidak dapat membuatnya pergi. Segala sesuatu yang Anda lakukan hari ini akan menjadi refleksi besok.

Lain kali seseorang membuat Anda marah, alih-alih menyerang, cobalah membayangkan bahwa Anda memegang cermin yang memantulkan pantulan itu kembali padanya, mengetahui bahwa tindakan atau kata-katanya adalah cerminan dirinya dan bukan Anda.

Kita semua ingin menyukai apa yang kita lihat di cermin. Untuk benar-benar bahagia kita juga harus menyukai apa yang kita lihat tercermin dalam pikiran kita. Apa yang dipantulkan cermin tidak sekuat apa yang dicerminkan oleh pikiran, karena mencerminkan kata-kata dan tindakan kita.

Apa yang akan diisi dengan refleksi Anda? Akankah refleksi/kenangan Anda dipenuhi dengan kebaikan dan kegembiraan atau dengan kepahitan dan kemarahan? Apa yang telah Anda lakukan hari ini yang akan membawa Anda kebahagiaan besok?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *