Mempelajari Cara Menghadapi Pengganggu

goodscoop.id merupakan media online yang mempunyai visi “Portal Keuangan Islami”. Dengan misi ini, Good Scoop membagikan tips keuangan, cara mengatur finansial, meraih harta dengan cara Islam, dan menggaungkan muamalah syariah. Good Scoop juga merangkum berita ekonomi dan finansial dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel

Kebanyakan orang di beberapa tahap kehidupan mereka akan menjadi korban bullying. Orang mungkin berpikir bahwa ini hanya terjadi di sekolah, namun banyak juga intimidasi yang terjadi di tempat kerja dan bahkan oleh tetangga Anda. Artikel ini menjelaskan bagaimana saya belajar menghadapi orang-orang jahat ini, dengan memainkan apa yang saya sebut kartu gila.

Di sekolah saya adalah target yang jelas untuk pengganggu. Saya memiliki gangguan bicara yang dikenal sebagai gagap atau gagap. Saya selalu berjuang dengan berat badan saya dan lebih besar dari kebanyakan teman sekelas saya yang lain dan saya adalah laki-laki terpendek di kelas.

Para pengganggu melihat saya sebagai mangsa yang mudah dan saya. Saya tidak yakin bagaimana menangani orang-orang ini dan mereka membuat waktu saya di sekolah menengah cukup menyedihkan.

Saya tidak memberi tahu siapa pun tentang pelecehan yang saya terima dan tidak sabar untuk pergi pada usia enam belas tahun. Saya harus mengakui bahwa saat ini dalam hidup saya, saya cukup lemah dan sedikit pengecut.

Saya percaya bahwa di tempat kerja ini tidak akan terus menjadi masalah karena saya akan bekerja dengan orang dewasa. Seberapa salah saya?

Saya bekerja di lingkungan kantor dan salah satu tugas saya adalah menjawab telepon dan juga melakukan panggilan keluar. Memiliki masalah gagap membuat tugas ini sangat sulit bagi saya. Saya sering bepergian ke tempat kerja dengan perasaan sakit secara fisik.

Ada satu pengganggu utama yang membuat hidup saya seperti neraka, namanya Gary. Gary adalah salah satu orang paling populer di kantor, dia sedikit pemberontak dan para wanita mencintainya. Dia adalah pria besar dan kuat yang suka bermain rugby di akhir pekan.

Dia sering datang untuk bekerja pada Senin pagi sambil membual tentang berapa banyak gelas bir yang dia minum pada Sabtu malam, dan tentang berapa banyak wanita yang telah dia tiduri. Saya pikir itu semua sampah dan bahwa dia mungkin tinggal bersama ibunya menonton televisi. Orang lain menyembah dia seperti semacam Tuhan.

Gary terus-menerus mengeluarkan mickey dari diri saya dan akan meniru kegagapan saya secara berkala. Saya mencoba untuk tidak membiarkannya mengganggu saya, tetapi itu terjadi. Saya membiarkan ini berlanjut selama hampir setahun dan sekarang saya merasa sangat tertekan dan siap untuk berhenti.

Saya kemudian membaca buku tentang subjek bullying dan menulis tentang sesuatu yang mereka sebut, bermain kartu gila. Pada dasarnya di misalnya bekerja, Anda bisa menjadi siapa yang Anda inginkan.

Pengganggu datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan jika Anda mengancam pengganggu dengan cara yang cukup kuat dan meyakinkan, mereka biasanya akan mundur, karena kebanyakan pengganggu adalah pengecut.

Saya memutuskan untuk berani dan mencobanya. Saya tidak bisa melukai Gary secara fisik karena dia dua kali lebih besar dari saya dan dua kali lebih kuat. Dia tidak mengenal orang-orang di lingkaran teman saya, saya perlu meyakinkannya bahwa mereka bisa.

Pada hari ketika saya benar-benar melakukannya, itu tidak direncanakan. Saya tidak pernah benar-benar percaya bahwa saya akan melakukannya, meskipun saya menginginkannya.

Namun, pada hari itu, pelecehan itu terus-menerus dan sangat menjengkelkan. Saya benar-benar marah dan keluar dari pekerjaan dan pergi menunggu dengan mobil Gary, tetapi bersembunyi di balik pohon.

Gary akhirnya mendekati mobilnya dan pergi untuk membuka kunci pintu, seperti yang dia lakukan, saya melompat ke punggungnya tetapi dengan cepat jatuh. Dia berbalik dengan ekspresi kaget di wajahnya, namun senang ketika dia melihat bahwa itu adalah aku.

Saya mulai mengumpat padanya dan mengatakan kepadanya bahwa saya sudah cukup. Saya memberi tahu dia bahwa sejumlah teman saya sedikit ditepuk kepalanya, tetapi mereka akan melakukan apa saja untuk membantu saya.

Jika saya memberi tahu mereka pelecehan yang dia berikan kepada saya, mereka tidak akan senang dan pada dasarnya akan memukulinya sampai habis. Saya memperingatkannya bahwa jika dia mengambil mickey dari saya, saya akan memberi tahu mereka dan bahwa dia harus menunggu hukumannya terjadi. Saya kemudian lari gemetar.

Hari berikutnya saya pergi bekerja dalam keadaan gugup, saya senang melaporkan dia jatuh cinta pada umpan dan sebagus emas setelah itu.

Kesimpulannya, jangan biarkan orang menggertak Anda. Lakukan apa pun yang harus Anda lakukan, untuk mendapatkan kembali kekuatan dan menjalani hidup yang bebas dari orang-orang yang mengerikan ini. Semoga berhasil.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.