Apakah Anda mencoba untuk mencapai tujuan yang terasa seperti gunung besar untuk didaki? Mendaki gunung jauh lebih mudah daripada yang dipikirkan orang. Anda mulai dari bawah, Anda maju menuju base camp, Anda mencapai tengah gunung, dan kemudian Anda mencapai puncak. Kunjungi dokter.co

Saat pendaki naik, mereka bersentuhan dengan berbagai elemen seperti udara yang lebih tipis dan suhu yang lebih dingin. Jika mereka mendaki gunung terlalu cepat, mereka tidak akan terbiasa dengan lingkungan baru, dan mereka akan keluar dari zona nyaman mereka. Prinsip yang sama berlaku bagi Anda yang mendaki gunung Anda sendiri, dan berjuang untuk tujuan. Saat Anda mendaki lebih tinggi untuk mencapai tujuan Anda, Anda akan mengalami perasaan yang berbeda.

Anda mungkin merasa cemas, seperti perasaan pendaki gunung di dasar gunung, mengetahui bahwa perjalanannya baru saja dimulai. Anda mungkin merasa kewalahan seperti pendaki gunung yang berada di base camp, mengetahui bahwa ia memiliki banyak langkah untuk didaki. Anda mungkin merasa bersemangat, seperti pendaki gunung yang baru saja tiba di tengah gunung, mengetahui bahwa puncaknya ada dalam jangkauan. Anda mungkin merasa bangga pada diri sendiri, seperti pendaki gunung yang telah mencapai puncak, mengetahui bahwa ia telah mencapai tujuannya.

Jadi, Bagaimana Anda Bisa Mendaki Gunung Ke Tujuan Anda?

1. Mulai dari bawah – tentukan apa tujuan Anda.

* Tuliskan tujuan Anda.

* Hindari generalisasi seperti saya ingin bahagia atau saya ingin kaya. APA yang akan membuat Anda bahagia atau APA yang akan membuat Anda kaya?

* Jika Anda ingin bahagia, tuliskan bagaimana Anda akan mencapainya. Apakah Anda akan melakukan hobi baru? Apakah Anda akan kembali ke sekolah? Apakah Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman atau keluarga? Semakin spesifik Anda, semakin baik peluang Anda untuk mencapai tujuan Anda.

* Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang, buatlah rincian seperti ingin meningkatkan penghasilan Anda sebesar 10% tahun depan.

2. Mendaki ke Base Camp – menyusun rencana untuk mencapai tujuan Anda.

* Tetapkan periode waktu tertentu di mana Anda ingin mencapai tujuan Anda – bukan hanya suatu hari nanti karena suatu hari nanti mengarah ke kota di suatu tempat.

* Jika Anda ingin memperoleh gelar, mengetahui berapa lama programnya dan berapa banyak mata kuliah yang harus Anda ambil setiap semester adalah awal yang baik.

3. Ambil langkah untuk mencapai tujuan Anda

* Langkah apa yang akan Anda ambil untuk mendapatkan gelar?

* Mungkin mengambil satu atau dua kelas untuk memulai akan memberi Anda ide bagus tentang apa yang diharapkan.

* Mengetahui kursus apa yang ditawarkan menunjukkan apakah program itu untuk Anda atau apakah kelas yang akan Anda ambil akan menarik minat Anda.

4. Capai tujuan Anda – hadiahi diri Anda sendiri!!

* Setelah Anda mendapatkan (atau mencapai) tujuan Anda, jadilah baik untuk diri sendiri. Anda telah mendapatkannya!!!

* Jika ada sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan atau ingin beli, lakukan sekarang!!

* Banggalah bahwa Anda mencapai tujuan Anda. Ini merupakan pencapaian yang cukup baik.

Ibarat mendaki gunung, mewujudkan cita-cita tidak akan terjadi dalam satu hari. Tapi, Anda bisa menyadarinya seiring waktu. Meskipun puncak Anda mungkin tampak terlalu tinggi untuk didaki saat ini, ketahuilah bahwa memulai akan menjadi bagian yang sulit, dan mencapai puncak akan menjadi hadiah Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.