Bluestacks Download sebuah aplikasi yang bersifat atau freeware yang bertipe jenis virtual mesin untuk menjalankan segala macam aplikasi berbasis android di personal computer

Pencahayaan “membuat sebuah foto” – pernyataan yang sangat benar dan sesuai dengan kehidupan, seperti halnya “pakaian membuat seorang pria”! Akibatnya, jika Anda seorang fotografer, pentingnya teknik pencahayaan fotografi yang benar tidak perlu terlalu ditekankan.

Efek cahaya menciptakan foto pemenang hadiah yang didambakan oleh para pecinta seni. Topik yang paling relevan dalam fotografi adalah jenis pencahayaan dan cara menggunakannya untuk hasil terbaik dalam foto Anda. Untuk mempermudah subjek, kita akan membahas empat tipe dasar pencahayaan dan penggunaan konvensional serta batasannya.

  1. Back Lighting – Salah satu bentuk fotografi artistik yang paling populer dilakukan melalui back lighting objek. Ini juga bisa menjadi kendala dalam fotografi normal ketika seseorang ingin menangkap efek pencahayaan bersama dengan subjek foto seperti manusia atau objek lainnya. Teknik pencahayaan fotografi yang sempurna harus digunakan jika Anda ingin menangkap efek menakjubkan dari matahari terbit dan terbenam, katakanlah di pantai dengan subjek manusia yang mengambil pemandangan alam itu! Tentu saja, jika seseorang ingin mengambil siluet dan menciptakan efek yang bertahan lama, Anda perlu menyusun gambar tanpa filter atau fotografi flash dalam bentuk apa pun. Sebaliknya jika seseorang menginginkan seluruh komposisi menyala secara merata, disarankan untuk menggunakan peralatan flash pengisi.
  2. Pencahayaan Samping – Salah satu metode fotografi artistik yang paling umum dan populer untuk menerangi subjek, objek, dan latar belakang untuk memberikan efek yang sangat menakjubkan! Banyak sistem yang memungkinkan dan teknik pencahayaan fotografi ini dapat menawarkan bentuk seni sejati bila diterapkan dengan benar. Foto setengah terang dan setengah gelap (semacam efek gerhana!) memberikan efek yang luar biasa namun mendebarkan pada hobi Anda. Membiarkan cahaya jatuh dari samping dan memberikan bayangan pada sisi yang berlawanan dapat meningkatkan fitur jika dilihat dari dekat. Potret khusus diambil dengan pencahayaan samping untuk menekankan fitur kanan atau kiri dari bentuk manusia dan memberikan kedalaman pada objek seperti vas bunga, objek bulat, dll. Teknik pencahayaan fotografi menggunakan efek pencahayaan samping digunakan untuk menggambarkan tekstur dan entah bagaimana juga memberikan efek pencahayaan samping. efek tiga dimensi.
  3. Pencahayaan Buatan – Sebagian besar fotografi dalam ruangan dilakukan dengan pencahayaan buatan dan dalam bentuk seni ini – langit adalah batasnya! Paspor atau foto lamaran pernikahan Anda biasanya diambil dalam cahaya buatan. Namun, untuk fotografi artistik, cahaya buatan perlu diatur dengan baik untuk menghindari efek yang tidak diinginkan seperti mata merah, semburat kuning, dan lingkungan yang keras.
  4. Cahaya Tersebar – Teknik pencahayaan fotografi yang paling penting dan paling alami adalah dengan menggunakan sistem cahaya terdifusi. Untuk banyak komposisi foto, perlu untuk menghindari cahaya langsung jatuh pada subjek atau objek. Dalam hal fotografi luar ruangan, seseorang harus memilih waktu yang tepat untuk mengambil foto. Matahari terbit, terbenam, dan sinar matahari tengah hari bisa terlalu keras untuk menghasilkan gambar yang tepat. Penggunaan filter yang sesuai disarankan untuk menghindari hot spot dan menciptakan efek pencahayaan yang lebih halus.

Meskipun ada banyak teknik pencahayaan fotografi lain yang tersedia di pasaran, empat sistem dasar di atas memberikan gambaran yang adil tentang efek pencahayaan dalam profesi fotografi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *