Tips Membantu Anda Menghemat Konsumsi Gas

Dengan kenaikan harga minyak yang konstan, pemilik mobil menjadi lebih khawatir tentang bagaimana mereka dapat menghemat bahan bakar dan uang saat mengemudi. Artikel ini memberi Anda tip tentang cara mengurangi konsumsi bahan bakar dan menghemat uang.Teruntuk kamu yang sedang berlibur akhir tahun di Surabaya, silahkan kunjungi aliefrentalcar.com yang menyediakan jasa sewa mobil vip surabaya dengan harga yang terjangkau.

Selalu lakukan tune-up mobil Anda secara teratur. Jika mesin mobil Anda dalam kondisi pengoperasian yang buruk, maka akan menggunakan lebih banyak bensin. Perawatan kendaraan akan membantu mesin mobil Anda bekerja secara efisien sehingga meningkatkan pengeluaran uang Anda. Bersihkan atau ganti filter udara yang padat untuk meningkatkan jarak tempuh bahan bakar sebanyak 10%

• Pertahankan kecepatan tetap saat mengendarai mobil Anda. Sering berhenti saat mengemudi menambah pengeluaran bensin Anda sebanyak 30%. Bayangkan jika Anda membelanjakan $3,00 per galon, Anda kehilangan $9,00 untuk setiap 10 galon bensin yang Anda konsumsi. Hindari berhenti tiba-tiba dan peningkatan kecepatan secara tiba-tiba. Manfaatkan "cruise control" saat Anda berkendara di jalan raya. Ini akan memungkinkan Anda mempertahankan kecepatan tetap dan menghindari konsumsi bahan bakar tambahan.

Cara lain untuk menjaga kecepatan tetap adalah dengan menghindari area lalu lintas yang padat. Hindari juga penggunaan kopling yang tidak perlu.

• Jadwalkan pembelian bensin Anda selama jam-jam dingin. Sangat ideal untuk membeli bahan bakar Anda di pagi hari atau di malam hari. Anda akan mendapatkan lebih banyak untuk uang Anda selama jam-jam yang lebih dingin ini.

• Tutup jendela mobil Anda saat Anda berkendara di jalan raya. Saat jendela Anda tertutup, aerodinamika menjadi lebih baik dan mengurangi hambatan pada kendaraan. Jendela yang menganga menyebabkan gesekan ekstra dan mengurangi jarak tempuh mobil Anda.

• Minimalkan penggunaan AC bila tidak diperlukan. Gunakan ventilasi mobil Anda jika memungkinkan. Jika Anda benar-benar perlu menggunakan AC, coba atur serendah mungkin. Jangan mengoperasikan AC Anda dengan jendela mobil terbuka - ini menggunakan lebih banyak bahan bakar.

• Jangan biarkan mesin Anda diam saat tidak mengemudi. Matikan mesin mobil Anda saat Anda harus menunggu lebih dari satu menit. Jika mobil Anda diam lebih dari satu menit, ia menggunakan jumlah bahan bakar yang sama dengan yang Anda gunakan saat menghidupkan ulang mesin.

• Mengurangi beban mobil Anda. Semakin berat mobil, semakin banyak bahan bakar yang dikonsumsi.

• Periksa apakah ban telah dipompa dengan benar. Ban dengan tekanan yang sesuai menghemat bahan bakar lebih baik daripada saat kurang atau terlalu penuh dengan udara.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *